Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat mengklaim sudah meningkatkan kualitas kesehatan saat berbicara di hadapan mahasiswa IAI-An Nadwah Kualatungkal, Jambi.
 
Ia mengatakan sejak tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Tanjabbar  membenahi infrastruktur, UMKM dan sektor pertanian.
 
Selain itu upaya lain yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas kesehatan dengan melengkapi alat sarana dan prasarana rumah sakit, dan puskesmas yang ada di Tanjabbar.
 
"Kita berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan dengan melengkapi alat sarana dan prasarana rumah sakit," katanya.
 
Sementara itu perbaikan fasilitas publik untuk masyarakat juga terus ditingkatkan, seperti jalan, drainase dan taman.
 
"Selain itu, perbaikan wajah kota terus kita upayakan, Normalisasi parit dalam dan luar kota kota juga menjadi perhatian serius Pemda," ujarnya.
 
Ia berharap peran aktif dari para mahasiswa untuk terus bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan Sumber Data Manusia (SDM) di Tanjabar.
 
"Dengan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi nominator 1 di tingkat Provinsi Jambi." tandasnya 
 
Sementara itu, Ketua DEMA/Presiden Mahasiswa IAI An-Nadwah, M. Rafi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Bupati Anwar Sadat yang telah membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
 
M. Rafi mencontohkan bahwa selama kepemimpinan Bupati Anwar Sadat, DEMA IAI An-Nadwah sudah dua kali diundang untuk buka puasa bersama di Rumah Dinas Jabatan Bupati. Hal ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menyampaikan ide dan saran dalam rangka pembangunan Kabupaten Tanjab Barat.
 
M. Rafi berharap Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dapat membantu membranding kampus IAI An-Nadwah dan melibatkannya dalam ajang kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Pusat.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024