Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Kasang, Kota Jambi, guna membantu mereka memenuhi kebutuhan pangan.

Fuel Terminal Manager Jambi Agung Surendro di Jambi, Senin, mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyalurkan bantuan sebanyak 80 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah ring 1 Fuel Terminal (FT) Jambi di RT 4 Kelurahan Kasang.

"Bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, air mineral dan perlengkapan lainnya," kata dia.

Bantuan paket sembako sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah ring 1 FT Jambi, tepatnya di RT 4 yang berada di bantaran Sungai Batanghari yang bersebelahan dengan kantor FT Jambi.

“Warga telah tiga bulan mengalami banjir yang belum surut juga, melalui bantuan sembako yang kami berikan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Dia berharap selama banjir ini masih melanda agar warga dapat saling tolong-menolong sehingga tidak ada warga yang merasa kesulitan dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi.

Area Manager Communication, Relation dan CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan melalui bantuan ini harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan Pertamia akan terus memonitor untuk memastikan kelancaran pasokan serta stok BBM dan LPG tetap aman.

Ketua RT 4 Kelurahan Kasang Abunjani menyampaikan rasa syukur atas perhatian dan kesigapan Pertamina dalam menanggapi bencana banjir yang terjadi.

“Saya mewakili masyarakat merasa terbantu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Pertamina atas perhatiannya dalam bantuan sembako yang telah diberikan. Kami sangat bersyukur karena dengan bantuan ini, kami sangat terbantu selama musibah banjir ini masih melanda kawasan kami,” katanya.

Sebagai informasi banjir yang melanda daerah itu diakibatkan intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan Sungai Batanghari meluap karena debit air meningkat kiriman dari hulu sungai.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024