Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat persiapan menyambut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo.

Penjabat Bupati Merangin Mukti di Jambi, Sabtu, mengatakan setelah mendapat kabar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Merangin, pihaknya langsung mengumpulkan para kepala OPD dan menggelar rapat persiapan.



Persiapan juga dilakukan dengan unsur Forkopimda Merangin membahas persiapan kunjungan presiden di empat lokasi, mulai dari acara penyambutan di Stadion KONI Merangin, kunjungan ke Pasar Rakyat, ke Rumah Sakit Daerah Kolonel Abundjani, dan kunjungan ke Bulog Sarko.

‘’Kita semua tentunya berupaya menjadi tuan rumah yang terbaik dan saya ingin acara ini berlangsung lancar dan aman. Untuk itu perlu dukungan Forkopimda dan semua para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin,’’ kata dia.

Mukti minta kepada pihak terkait agar memastikan kesiapan di empat lokasi kunjungan presiden tersebut.

Persiapan yang dilakukan, baik untuk keamanan maupun kebersihan lokasi acara. Dia meminta agar tidak ada lagi para pedagang yang berjualan di depan Bulog dan RSUD Kolonel Abundjani Bangko.

‘’Ini acara kita bersama, untuk itu mari kita bersama-sama yang menyukseskannya. Kepada para pedagang di dua titik itu, mohon maaf sementara waktu harus bergeser ke lokasi lain," kata Mukti.

Mukti mengajak seluruh masyarakat Merangin untuk terlibat kunjungan presiden, dengan menjaga kebersihan dan keamanan di wilayah Bangko, Merangin.



Dia menyebutkan ini merupakan kunjungan pertama presiden ke Kabupaten Merangin, untuk itu pihaknya memastikan bahwa kunjungan presiden ini berjalan lancar, aman dan sukses.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dikabarkan mengunjungi sejumlah kabupaten di Jambi, di antaranya Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Tebo dan Bungo pada awal April 2024.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024