Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Rakyat Merangin dan Gudang Bulog Sarko dalam agenda kunjungan kerjanya ke Kabupaten Merangin, Rabu.

Presiden Jokowi tiba di KONI Bumi Masurai Merangin didampingi Gubernur Jambi Al Haris, disambut Pj Bupati Merangin  Mukti dan Forkopimda Merangin dengan tarian persembahan Sekapur Sirih.

Selanjutnya Presiden bersama rombongan bertolak menuju Pasar Rakyat Merangin. Di sepanjang jalan yang dilalui,  presiden disambut meriah masyarakat Merangin dengan melambai-lambaikan tangan ke Presiden Jokowi.

Di Pasar Rakyat Merangin, presiden kembali disambut meriah masyarakat Kabupaten Merangin yang sedang berbelanja dan para pedagang yang tak henti-hentinya melempar senyum lebar kepada presiden.

Jokowi pun menyapa para pedagang dan langsung memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Rakyat Merangin yang buka 24 jam tersebut. ‘

Presiden kemudian memberikan bantuan kepada para pedagang berupa paket sembako  kepada para pedagang yang sejak pagi hari telah menunggu kedatangan presiden.

Jelang pukul 11.25 WIB suasana Pasar Rakyat Merangin kian semarak, karena tidak hanya pedagang yang mendapatkan bantuan, tapi juga para masyarakat pengunjung pasar.

Masyarakat berjubel ini meminta berswafoto dengan Presiden Jokowi yang terlihat sangat akrab dengan masyarakat Merangin. Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberikan bingkisan berisi baju kepada masyarakat dan pedagang.

Selanjutnya Jokowi menuju ke Gudang Bulog Merangin. Di Bulog Presiden disambut Direktur Suplay Change Buloq Suyamto, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetya Adi, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Pertanian  Prov Jambi dan Kanwil Buloq Jambi Ali Ahmad Majid.

Di gudang Bulog tersebut, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah kepada masyarakat. Bantuan beras yang totalnya mencapai delapan Ton itu.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024