Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengajak masyarakat menjadikan momentum Idul Fitri untuk memperkuat menjalin silaturahmi, toleransi, saling memaafkan, dan semangat optimisme

"Mari kita isi pembangunan di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ini secara bersama-sama, sesuai dengan porsi kita masing-masing," kata Sri di Jambi, Kamis.

Sri juga mengingatkan masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan, terus bergerak menghadapi tantangan zaman.

Diketahui bahwa pada Rabu (10/4), Sri Purwaningsih melaksanakan shalat Idul Fitri di Balaikota Jambi. Tampak pula hadir Sekda A Ridwan beserta isteri, jajaran pejabat utama Pemkot Jambi, Kepala OPD, Camat hingga Lurah se-Kota Jambi.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri diimami ustadz Muhammad Rifky Al-hafidz dan bertindak sebagai Khatib ustadz  Masiyan berlangsung khidmat.

Sri mengajak seluruh masyarakat Kota Jambi untuk senantiasa memaknai esensi ibadah puasa Ramadhan yang memberikan dampak positif dalam kehidupan.

"Mulai hari ini, kita telah berada di luar Ramadan. Namun demikian, kita harus membuktikan bahwa puasa yang kita jalankan telah meninggalkan dampak yang positif dalam diri kita. Moralitas kita lulus dari ujian beratnya, sehingga bebas dari segala bentuk polusi sosial, politik, ekonomi bahkan dari berbagai bentuk kemaksiatan dan kekufuran," kata Sri.
  
Sri mewakili Pemerintah Kota Jambi turut pula menyampaikan permohonan maafnya kepada jamaah shalat Idul Fitri dan segenap masyarakat Kota Jambi.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024