Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengajak masyarakat menjadikan momentum Idul Fitri untuk memperkuat semangat membangun daerah.

"Mari kita isi pembangunan di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ini secara bersama-sama, sesuai dengan porsi kita masing-masing," kata Sri di Jambi, Kamis.

Sri juga mengajak masyarakat memperkuat jalinan silaturahim, toleransi serta saling memaafkan. Kepada warga, dia meminta untuk menjaga semangat optimistis peningkatan pembangunan Kota Jambi.

Pada momen Idul Fitri tahun ini, dia mengingatkan masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kebersamaan, terus bergerak menghadapi tantangan zaman.

Sri mengajak seluruh masyarakat Kota Jambi untuk senantiasa memaknai esensi ibadah puasa Ramadhan yang memberikan dampak positif dalam kehidupan.

"Kita harus membuktikan bahwa puasa yang kita jalankan telah meninggalkan dampak yang positif dalam diri kita. Moralitas kita lulus dari ujian beratnya, sehingga bebas dari segala bentuk polusi sosial, politik, ekonomi bahkan dari berbagai bentuk kemaksiatan dan kekufuran," kata Sri.

Seperti tahun sebelumnya, Pemkot Jambi juga menggelar shalat Idul Fitri di lapangan Balaikota Jambi, Rabu (10/4) bersama masyarakat, pegawai dan pejabat Pemkot Jambi.

Mewakili Pemerintah Kota Jambi, Sri turut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Jambi.

Rangkaian semarak Idul Fitri di Kota Jambi dimulai dengan dilaksanakannya pawai takbir keliling mobil hias pada Selasa malam (9/4) yang diikuti puluhan kendaraan hias dari 11 kecamatan dalam Kota Jambi itu disambut antusias masyarakat.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024