Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono menegaskan bahwa kehadiran tokoh lintas agama memberikan dampak positif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono di Jambi, Rabu, mengatakan bahwa masyarakat Jambi menilai situasi Jambi saat ini kondusif dimulai pada saat  Natal, Tahun Baru 2024, Ramadhan, Idul Fitri, dan Pemilu 2024 yang telah berjalan.

Rusdi menegaskan bahwa situasi yang kondusif ini tidak terlepas dari peran tokoh agama di Provinsi Jambi yang ikut menjaga keharmonisan, toleransi dan kekompakan di tengah masyarakat.

"Tentunya ini tidak terlepas dari peran bersama-sama dengan tokoh agama dan masyarakat sehingga kita semua merasakan situasi yang aman, damai dan kondusif," kata Rusdi.

Baca juga: Polda Jambi beri penghargaan atas prestasi dan kinerja personel

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut juga menyebutkan dengan kondisi yang aman dan kondusif ini, Polri bersama para tokoh agama dan masyarakat memiliki keyakinan untuk tetap mempertahankan kebersamaan ini untuk Provinsi Jambi yang damai, aman, dan Jambi yang sejahtera.

Untuk itu, Kapolda Jambi  menyempatkan bersilaturahmi antartokoh lintas agama serta tokoh masyarakat yang ada di Provinsi Jambi. Silaturahmi ini dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif di daerah ini.

Pada kesempatan itu, berbagai masukkan, kritik dan saran disampaikan langsung oleh para tokoh masyarakat, tokoh lintas agama meliputi Islam, Kristen, Budha, Hindu, Katolik dan Konghuchu yang bertujuan agar Jambi tetap aman dan damai.

Ke depan, kata dia, semangat menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Jambi harus terus dilakukan sehingga ketentraman masyarakat selalu terjaga.

 Baca juga: Kapolda Jambi pimpin pemakaman jenazah Irjen Pol (Purn) Muchlis
Baca juga: Kapolda Jambi ikuti Rakernis Gabungan Divisi Polri


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024