Sebanyak 793 calon siswa Bintara Polri dinyatakan lolos pada seleksi administrasi di Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polresta Jambi sehingga dapat melanjutkan ke tahap berikutnya di tingkat Polda.

"Tahapan seleksi penerimaan calon Bintara Polri Tahun Anggaran 2024 pada Pabanrim Polresta Jambi telah selesai dilaksanakan dengan melibatkan tim eksternal terdiri dari Universitas Batanghari, Dukcapil Kota Jambi, Disperindag Kota Jambi, Dinas Kota Jambi, dan LSM," kata Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Sabtu.

Hasil tahapan seleksi pada Pabanrim Polresta Jambi berjumlah 793 orang peserta calon Bintara Polri lulus pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal memenuhi syarat (MS) terdiri dari Bintara PTU 661 (pria 659 dan wanita 102).

Berikutnya, Bintara Hukum delapan (pria 7 dan wanita 1), Bakomsus Kehumasan dan Teknologi Informasi berjumlah 16 (pria 15 dan wanita 1), Bakomsus Tenaga Kesehatan tujuh orang (pria 4 dan wanita 3), dan Bakomsus Psikologi satu orang.

Untuk calon Bintara Polri yang dinyatakan lolos seleksi Rikmin awal di Pabanrim Polresta Jambi akan melaksanakan tahap seleksi selanjutnya di Polda Jambi.

Deddy menegaskan dalam penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2024 menerapkan sistem bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta tidak dipungut biaya.

Berdasarkan data SDM Polresta Jambi, telah mendaftar secara online penerimaan Polri berjumlah 1.027 orang peserta, terdiri dari Bintara PTU sebanyak 915 orang, Bintara Hukum  11 orang, Bintara Pariwisata 2 orang, Bintara Kehumasan dan TI berjumlah 17 orang, Bakomsus Nakes  14 orang, Bakomsus Psikologi berjumlah 2 orang, dan Tamtama berjumlah 66 orang.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024