PT WKS melalui tim sosial Distrik VI memberikan bantuan bahan pangan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, tepatnya di Desa Bram Itam Kanan, Sungsang dan Kelagian.

"WKS berkomitmen akan mengelola hutan secara lestari dengan mengedepankan hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar yang salah satunya dilaksanakan melalui program-program CSR di desa. Salah satu program CSR berupa bantuan kepada korban bencana alam termasuk banjir," kata Social & Communty Engagement PT WKS Setiadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jambi, Rabu (22/5).

Wilayah ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan daerah yang kerap banjir pada setiap tahunnya.

Banjir terjadi karena tingginya curah hujan yang terjadi pada awal tahun sehingga debit air sungai meningkat.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak bencana alam banjir, ia menjelaskan, PT WKS mengalokasikan bantuan bahan pangan berupa beras, minyak sayur, gula, teh celup dan kopi  
kepada masyarakat terdampak.

Bantuan ini diberikan dalam rangka mengurangi beban ekonomi dan psikologis masyarakat.

Marsinem salah satu masyarakat terdampak banjir dari Desa Bram Itam Kanan mengucapkan terima kasih kepada PT WKS.

Masyarakat dan pemerintah desa menyambut baik serta mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini.

Ia berdoa semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada PT WKS atas bantuan bahan pangan kepada kami masyarakat terdampak banjir, semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kami," katanya.

Inen, warga terdampak banjir dari Desa Sungsang juga mengucapkan terima kasih kepada PT WKS, sekaligus berdoa agar bantuan yang diberikan ini menjadi berkah bagi semua pihak.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan bahan pangan yang diberikan oleh PT WKS, mudahan-mudahan apa yang berikan perusahaan mendapat keberkahan," kata Inen.

Kepala Desa Bram Itam Kanan Muhammda Ansori 
juga mengucapkan terima kasih kepada PT WKS.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Bram Itam Kanan mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada PT WKS yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga kami, semoga bermanfaat dan kedepannya banjir tidak terjadi lagi," kata dia.

PT WKS berkomitmen terus mengelola hutan secara lestari dengan mengedepankan hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar, yang salah satunya dilaksanakan melalui program-program CSR di desa. Salah satu program CSR adalah bantuan korban bencana alam termasuk banjir.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024