Wakil Bupati Kabupaten Batanghari, Jambi, Bakhtiar menghadiri rapat paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat, Senin.

Rapat paripurna tersebut membahas penyampaian nota pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023. 

Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar di Muara Bulian, Senin menyampaikan capaian laporan keuangan daerah selama tahun anggaran 2023, mulai dari pendapatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), realisasi belanja tidak terduga serta laporan keuangan lainnya.

"Penyusunan, penataan, pelaporan, pengawasan keuangan daerah berpedoman pada peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah," kata Wabup.

Laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2023 telah disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi melalui opini wajar tanpa pengecualian beberapa pekan lalu.

Selain itu, ia juga melaporkan neraca aset yang ada di Pemerintah Kabupaten Batanghari per tanggal 31 Desember 2023.

"Nilai aset kita per 31 Desember 2023 sebesar Rp2,3 triliun atau sebesar 8,50 persen, jika dibandingkan dengan nilai aset kita per 31 Desember 2022 yakni sebesar Rp2,1 triliun rupiah," ujar Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, wakil bupati juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

"Izinkan saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah mengindahkan serta memberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanggungjawaban LKPD tahun anggaran 2023," kata dia.

Diakhiri kegiatan Wakil Bupati Batanghari menyerahkan laporan keuangan daerah kepada pimpinan sidang paripurna DPRD Kabupaten Batanghari.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024