Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi akan menyelesaikan 100 persen target ketersediaan mebeler sekolah dalam kondisi baik. 

Kepala Baperidda Kabupaten Batanghari A Kurniadi di Muara Bulian, Kamis mengatakan di tahun 2024 menargetkan ketersediaan mebeler sekolah hingga 100 persen. 

"Di tahun ini kita inginkan tidak ada lagi  keluhan di lapangan adanya mebeler sekolah yang tidak dalam kondisi layak," katanya.

Menciptakan nya situasi nyaman di dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun 2024 ini Pemkab Batanghari juga akan merampungkan ruang belajar mengajar agar dalam kondisi layak.

"Untuk ruang belajar mengajar juga di 2024 ini dapat kita selesaikan seluruhnya dalam kondisi layak," ujarnya. 

Sementara itu, terkait infrastruktur lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihaknya juga akan memprioritaskan melalui Dinas PUTR dan Dinas Perkim setempat.

"Ketika ada akses jalan menuju ke sekolah yang belum baik, kita coba prioritaskan melalui Dinas PUTR dan Dinas Perkim," katanya.

Diketahui, bahwa belum seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Batanghari ini memiliki akses jalan yang cukup baik. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten setempat akan tetap memprioritaskan terkait akses jalan menuju ke sekolah melalui OPD terkait hingga tahun anggaran 2025.

"Terkait infrastruktur belum selesai semua masih ada beberapa sekolah yang akses nya belum begitu baik akan tetapi tetap kita prioritaskan hingga 2025," tutupnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024