Tim mini soccer PetroChina berhasil masuk babak final turnamen usia 50 tahun dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke -79 di lapangan mini soccer Jambi bisnis center 10-11 Agustus 2024.
 
Meski kalah di babak final dan hanya berhasil mempersembahkan juara dua, namun prestasi ini cukup membanggakan bagi tim mini soccer PetroChina yang dikomandoi Muhammad Nur sebagai kapten tim.
 
Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina Jabung Ltd, saat diwawancarai usai pertandingan mengatakan bahwa, pihaknya bangga kepada timnya yang telah berhasil meraih juara kedua.
 
“Sebagai pimpinan saya bangga dengan tim yang sudah bisa mengantarkan PetroChina menjadi juara kedua, terutama yang ingin saya hargai adalah partisipasinya,” kata dia.
 
Dalam kegiatan Mini Soccer ini, pihaknya turut berpartisipasi penuh baik dalam hal keikutsertaan dan pendanaan, dalam kegiatan tersebut dukungan PetroChina diserahkan langsung kepada BAKEUDA Provinsi Jambi.
 
“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini hubungan silaturahmi kami dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dapat terjaga dengan baik, dan menjadikan karyawan lebih sehat,” sebutnya.
 
Asisten II perekonomian dan pembangunan Setda Provinsi Jambi Johansyah sekaligus ketua panitia besar HUT RI ke-79 pemerintah provinsi Jambi mengungkapkan, kegiatan mini soccer liga Jambi Mantap ini khusus usia di atas lima puluh tahun dalam rangka memperkuat silaturahmi.
 
Kegiatan ini sengaja melibatkan pemain di atas lima puluh tahun,menurut Johansyah kompetisi usia lima puluh tahun jarang di lakukan berbeda dengan kompetensi usia anak anak muda yang sudah sering di gelar. "Ini bagian penyaluran hobi bermain bola khususnya bagi usia yang sudah beranjak tua, ternyata antusias keikutsertaan cukup tinggi,jelas Johansyah.
 
Kegiatan ini di ikuti perwakilan dari Kabupaten Kota dan perwakilan perusahaan yang ada di Provinsi Jambi.
 
"Kedepan kegiatan ini akan tetap di laksanakan dan peserta nya bisa saja dari masyarakat umum yang usia nya di atas lima puluh tahun". Tutup johansyah.
 
Sementara Husairi, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, sekaligus sebagai ketua panitia dalam kejuaraan tersebut, saat diwawancarai usai pertandingan, pada Minggu, 11 Agustus 2024.
 
“Kejuaraan Mini Soccer memperebutkan piala Gubernur tahun 2024, dengan tema Liga Jambi Mantap, telah sukses dilaksanakan, berkat dukungan dari PetroChina dan berbagai pihak, terutama Bapak Al Haris, Gubernur Jambi, yang berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” kata dia.
 
Usai pertandingan Muhammad Nur mengungkapkan kegembiraan nya, meski pun persiapan tim begitu singkat, namun tim kami berhasil melaju hingga kuartel final."Bagi kami ini prestasi yang cukup membanggakan meski kami kalah dari tim Kerinci, permainan kami cukup bagus",ungkap Muhammad Nur.
 
Firman, selaku badan pengurus olah raga PetroChina International Jabung Ltd mengatakan ini olah raga untuk batas usia Lima puluh tahun ke atas. Kegiatan ini sangat positif untuk rekan rekan yang bekerja di PetroChina, khususnya yang sudah berusia di atas lima puluh tahun.
 
Muhammad Nur yang juga supervisor production PetroChina menambahkan, kegiatan ini bagian dari silaturahmi yang di lakukan oleh PetroChina dan pemerintah Provinsi dalam rangka Gubernur Cup.Kami mewakili PetroChina mengucapkan terimakasih karena sudah di undang, kedepan nya kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi, mengingat persiapan yang sangat mendadak namun walau demikian prestasi ini sangat membanggakan bagi PetroChina.
 
"Kami dapat undangan dua hari sebelum pertandingan dan kami langsung melakukan penjaringan pemain, semua pemain ini merupakan pegawai PetroChina dan pegawai outsourcing."Ujar Muhammad Nur.

Pewarta: Agus Suprayetno

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024