Sejumlah pedagang sayur di Pasar Tradisional Aurduri Kota Jambi ikut merayakan peringatan HUT Ke-79 RI dengan menghias lapak mereka menggunakan bendera Merah Putih dan ornamen lainnya.

Salah satu pedagang bernama Ani di Jambi, Sabtu, mengatakan ini tahun pertama para pedagang di pasar tersebut menghias lapak dengan ornamen kemerdekaan.



"Ini tahun pertama kami menghias gini, dihias dengan bendera dan balon," katanya.

Selain lapak yang dihiasi dengan Bendera Merah Putih, para pedagang juga tidak mau ketinggalan bergaya. Beberapa dari mereka juga mengenakan baju berwarna merah putih.

Dia mengatakan bahwa menghias lapak dengan bendera Merah Putih ini juga dilombakan.

Menghias lapak dagangan ini, kata dia, awalnya diinisiasi oleh BRI. Beberapa nasabah yang berjualan di Pasar Aurduri tersebut mengikuti lomba menghias.

Selain Ani, pedagang lainnya, Rismawati mengaku antusias menghias lapak dagangan mereka. Dia mengaku kegiatan menghias lapak ini juga menyenangkan.

Rian, salah seorang warga yang sedang berbelanja mengaku terkejut melihat hiasan lapak pedagang di Pasar Aurduri.

"Tapi bagus, jadi bersemangat melihatnya," kata dia.

Sementara itu, peringatan HUT ke-79 RI di Pemerintah Kota Jambi diawali dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Balai Kota Jambi.



Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

Dalam kesempatan itu, Sri Purwaningsih mengatakan bahwa semarak hari kemerdekaan sudah dirasakan sejak memasuki Agustus, diawali dengan kegiatan membagikan sepuluh ribu bendera Merah Putih kepada masyarakat. Puncak acara melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan mengingat detik-detik proklamasi.

Dia mengatakan suksesnya kegiatan HUT RI di Kota Jambi tidak luput dari bentuk kerja sama dan gotong royong, baik dari TNI/Polri, para instruktur dan pelatih petugas upacara yang berkontribusi.

Sri berharap peringatan HUT Ke-79 RI dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024