Pemerintah Kota Jambi membuka formasi untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat pada penerimaan CPNS 2024.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi (PPI) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi Andika Wahyu di Jambi, Selasa, mengatakan pada CPNS 2024, Pemkot Jambi menyediakan 60 formasi yang terdiri dari 30 teknis dan 30 kesehatan.

Dari 30 formasi teknis, terdapat formasi khusus bagi lulusan SMA. Formasi SMA diperuntukkan pada Satuan Polisi Pamong Praja.

"Ada dua formasi untuk SMA," katanya.

Sementara itu dari 30 formasi teknis tersebut juga disediakan satu formasi untuk disabilitas.

Andika mengatakan pendaftaran dimulai 20 Agustus 2024 sampai dengan 6 September 2024. Dia meminta kepada seluruh calon pelamar untuk membaca dengan baik seluruh petunjuk pendaftaran.

Dia mengatakan terdapat beberapa persyaratan dan aturan yang harus dipenuhi oleh calon pelamar.

"Misalnya untuk dokumen scan itu tidak boleh di scan pakai aplikasi harus menggunakan alat scan, sebab jika di sana pakai aplikasi biasanya tidak terbaca dengan baik hasilnya," katanya.

Dia mengingatkan kepada calon pelamar CPNS Kota Jambi 2024 agar memanfaatkan waktu pendaftaran dengan maksimal. Jangan sampai mendaftar pada akhir-akhir waktu karena dikhawatirkan membludaknya pendaftar.

"Untuk calon pelamar CPNS, Pemkot Jambi membuat formasi sebanyak 60 itu dan juga khusus bagi lulusan baru SMA, silakan mendaftar karena peluang sangat besar," katanya.

Dia menegaskan agar calon pelamar menyiapkan dokumen yang diminta sejak awal.


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024