Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menjadi satu dari dua kabupaten di Provinsi Jambi yang masuk dalam daerah miskin ekstrem sehingga mendapat bantuan program keluarga harapan (PKH).
 
Bupati Anwar Sadat menegaskan PKH berperan dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
 
Menurut Bupati, PKH merupakan program pengentasan kemiskinan ini terbukti efektif karena tidak hanya memberikan bantuan sosial, tetapi juga memberikan pendampingan intensif kepada penerima manfaat. 
 
"PKH langsung bersentuhan dengan masyarakat yang bersangkutan," katanya.
 
Anwar Sadat menyebutkan pendampingan yang dilakukan PKH berharap bantuan yang diberikan dapat tersalurkan secara optimal dan berdampak nyata pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
"Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena angka kemiskinan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah menunjukkan penurunan yang signifikan," kata dia.
 
Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Refiyendri, mengatakan menjelaskan bahwa rapat evaluasi ini diikuti oleh 50 pendamping PKH dan 1 koordinator kabupaten. Saat ini, jumlah penerima manfaat PKH di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mencapai 12.939 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024