PT PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Jambi menyerahkan bantuan perluasan galeri kepada D'Moroy sebagai bentuk dukungan peningkatan kualitas UMKM Jambi, Rabu (4/9).

Bantuan diserahkan di rumah produksi olahan anyaman daun pandan Hutan Jambi, D'Moroy.

Hadir Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi, diwakili, Sekretaris Dinas, Nita Erlina. Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Jambi Hendra Saputra, Camat Jambi Selatan Alfin, Lurah The Hok Mulyadi, CFO Rumah BUMN Jambi Rizki Syafandi, Ketua RT 14 Riki Andri, Pemilik D'moroy Deny Moroyati.

Pada kesempatan tersebut Manager PLN IP UBP Jambi Firman Ramdan, Ketua Tim TJSL, M Burhanuddin dan Asisten Manajer Operasi dan Pemeliharaan Soilangon Sibabiat serta Asisten Manajer Enjiniring Galih Sucipto Dananjaya menyerahkan bantuan perluasan Galeri tersebut kepada pemilik D'Moroy Deny Moroyati disaksikan oleh para undangan yang merupakan pemangku kepentingan terkait.

Bantuan ini diberikan sebagai dukungan kepada D'Moroy sebagai mitra binaan yang sudah Go Internasional. Menurut Manager PLN IP UBP Jambi, bantuan perluasan galeri ini diberikan agar D'Moroy dapat lebih banyak menampilkan hasil produksinya pada galeri.

Di sisi lain juga menjadi suatu daya tarik bagi Kota Jambi yang memiliki perajin anyaman dengan bahan baku daun pandan hutan yang di dapat di daerah Jambi.

"Jadi jika ada yang berkunjung ke Jambi dan mencari oleh-oleh kerajinan tangan khas Jambi, sudah ada tempatnya di galeri ini," kata Firman dalam keterangan rilis yang diterima di Jambi, Kamis.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi Nita Erlina menyampaikan rasa bangga terhadap perkembangan Galeri D'Moroy.

"Saya terakhir ke sini April 2024 dalam rangka keperluan Hari Kartini, dan galeri D'Moroy belum sebesar ini, hari ini saya ke sini melihat perubahan yang sangat luar biasa," kata Nita saat menyampaikan sambutan.

PLN IP UBP Jambi juga menerima apresiasi lainnya dari Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Jambi Hendra Saputra. Menurutnya ini bukan kali pertama saat dia menjabat sebagai kabag, bertemu kembali dengan PLN IP UBP Jambi yang kembali membantu UMKM Jambi.

"Tentunya bantuan ini akan kembali meningkatkan ekonomi di Kota Jambi, melalui wisata dari sisi kerajinan, kita tau D'moroy ini kualitasnya sudah ekspor, jadi kalau sudah ada galeri yang lebih besar, makin banyak orang yang akan datang ke Jambi, tentu dampaknya bukan hanya peningkatan D'Moroy itu sendiri, namun juga akan berdampak kepada yang lainnya," katanya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024