Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pj Sekda Tanjabbar) H. Dahlan menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal.
 
Proses sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Kepala Lapas lama, I Gusti Lanang Agus CP kepada penggantinya, Iwan Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas I Cirebon.
 
Pj. Sekda H. Dahlan mengatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada I Gusti Lanang Agus atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal.
 
Dirinya mengapresiasi berbagai inovasi dan program pembenahan yang telah dilakukan, yang memberikan dampak positif terhadap pelayanan bagi warga binaan serta kestabilan keamanan di Tanjung Jabung Barat.
 
“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Pak Gusti selama ini Inovasi yang beliau lakukan tidak hanya meningkatkan kualitas layanan di dalam lapas, tetapi juga membantu menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” katanya.
 
Lebih lanjut, Pj. Sekda mengucapkan selamat kepada Kalapas yang baru Iwan Darmawan, dan berharap agar Iwan mampu melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh pendahulunya serta membawa pembaruan untuk memajukan lembaga pemasyarakatan.
 
“Kami yakin, dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, Kalapas yang baru akan membawa Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal menjadi semakin maju dengan inovasi-inovasi baru,” tambahnya.
 
Kalapas lama, I Gusti Lanang Agus, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan atas sinergi dan dukungan yang telah terjalin selama 22 bulan ia memimpin Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal.
 
“Berbagai program kerja sama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat memberikan dampak yang signifikan selama saya menjabat. Mohon pamit, dan mohon doa restu untuk amanah baru yang saya emban sebagai Kalapas Singaraja Kelas IIB Bali,” kata I Gusti Lanang.
 
Sementara itu, Iwan Darmawan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diterimanya. Ia juga berharap dapat melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan membawa pembaruan di Lapas Kuala Tungkal.
 
“Banyak kegiatan positif yang telah berlangsung di Lapas Kuala Tungkal, dan saya berharap dapat meneruskan dan bahkan meningkatkan program-program tersebut," ujar dia.

 

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024