Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, mengumumkan hasil seleksi administrasi pengadaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, Kamis (19/9).

Tercatat sebanyak 2.538 orang pelamar CPNS di lingkungan Kabupaten Batanghari yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi atau lulus sebanyak 1.937 orang dan tidak memenuhi syarat administrasi sebanyak 601 orang.

"Ya, kita sudah menerima persyaratan administrasi dari pelamar CPNS khususnya di Batanghari," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Lina Dinanti di Muara Bulian.

Lina mengatakan permasalahan yang terjadi bagi yang tidak lulus administrasi tersebut yaitu sebagian besar peserta tidak membaca pengumuman sehingga tidak sesuai hasil pengunggahan format yang diminta di dalam akun itu.

"Kebanyakan kesalahan bagi peserta tersebut seperti pada surat lamaran yang diminta tulisan tangan dengan huruf besar, akan tetapi, peserta ada diketik surat lamaran tersebut," ujarnya.

Selain itu, bagi peserta yang berkeberatan atas hasil seleksi administrasi, dapat mengajukan sanggahan pada tanggal 20-22 September 2024 pada akun SSCASN masing-masing di https://SSCASN.bkn.go.id

"Iya, jika pelamar merasa keberatan terhadap seleksi administrasi, bisa mengajukan sanggahan di akun tersebut," ujarnya.

Untuk peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT).

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024