Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Hermansyah mengharap TNI dan masyarakat terus memperkuat solidaritas hal ini diungkapkan nya di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79.
 
“Kegiatan hari ini yaitu senam bersama dan jalan santai tidak hanya untuk memperingati HUT TNI tetapi dengan kegiatan ini semoga bisa menjaga kebersamaan dan menjaga kesehatan kita serta memperkuat ikatan solidaritas antara TNI dan masyarakat," katanya. 
 
Peringatan HUT TNI ini bukan hanya sekedar momen seremonial, namun juga menjadi pengingat bagi akan peran penting TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. 
 
“Kita semua bersyukur bahwa sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat di Tanjung Jabung Barat dapat terjalin dengan baik," ucapnya. 
 
Untuk kedepannya, terutama menjelang Pilkada serentak 2024 yang semakin dekat diharapkan masyarakat dapat menjaga kondusifitas daerah dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi jangan sampai terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memecah belah persatuan. 
 
“Peran aktif TNI dan Polri dalam menjaga selama proses Pilkada nanti sangatlah penting, kami mengucapkan terimakasih atas kesiapsiagaan dan dukungan penuh dari TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah kita” pungkasnya. 
 
Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Dwi Sutaryo, dalam sambutannya mengatakan kegiatan jalan santai dan senam bersama ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga bukti nyata bagaimana TNI terus merawat kedekatan dengan masyarakat
 
“Di usia yang ke-79 ini, kita berharap TNI semakin profesional, modern, dan tetap dicintai oleh rakyat. Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa TNI selalu siap berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam mengatasi tantangan bersama,” ungkapnya.
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0419/Tanjab ini juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal serta Perbankan dan undangan lainnya.

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024