Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menerima kedatangan logistik surat suara sebanyak 2,7 juta untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Anggota KPU Provinsi Jambi Fahrur Rozi di Jambi, Senin, mengatakan ini merupakan kedatangan logistik kedua, setelah tahap pertama pihaknya telah menerima bilik suara dan tinta.

Saat kedatangan logistik surat suara, terlihat dua kendaraan membawa logistik tersebut di Kantor KPU Provinsi Jambi yang diberangkatkan dari perusahaan produksi di Semarang.

"Logistik surat suara dengan jumlah daftar pemilih tetap ditambah dua persen sekitar 2,7 juta lembar yang sudah datang dari tempat produksi," kata dia.

Selanjutnya surat suara ini akan didistribusikan ke KPU di 11 kabupaten kota pada Rabu (16/10). Pengiriman terbagi dalam wilayah barat dan timur.

Dia menjelaskan pendistribusian logistik surat suara akan dikawal pengamanan yang ketat baik dari perusahaan produksi dan personel Polri langsung ke gudang logistik.

Setelah tiba di gudang logistik KPU kabupaten kota masing-masing, selanjutnya proses sortir lipat surat suara untuk mengetahui jika ada yang kurang atau rusak.

"Secepatnya akan dilakukan sortir lipat, nanti ketahuan berapa yang rusak," katanya.

Selanjutnya surat suara calon bupati dan wali kota 11 kabupaten kota masih dalam.proses produksi di dua perusahaan percetakan.

Berdasarkan data KPU, jumlah total daftar pemilih tetap mencapai 2.695.348 orang yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024