Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, resmi menutup Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 pada tanggal 20 Oktober 2024.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Lina Dinanti di Muara Bulian, Senin, mengatakan bahwa pendaftaran administrasi PPPK gelombang I di Kabupaten Batanghari sudah tutup.

"Untuk pendaftaran PPPK gelombang I telah tutup sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan dengan jumlah peserta 1.173 orang," katanya.

Pendaftaran PPPK gelombang 1 ini dikhususkan untuk pelamar yang termasuk golongan pelamar prioritas, eks tenaga honorer dan tenaga non ASN yang terdata dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Diketahui, peserta yang mendaftar PPPK gelombang 1 tersebut sebanyak 1.173 orang yang terdiri dari guru 69, Tenaga Kesehatan 107 dan tenaga teknis 997. Sedangkan untuk jumlah peserta yang sudah melakukan submit ada 1.159 terdiri dari guru 67, tenaga kesehatan 105 dan teknis 987.

"Dan untuk peserta yang tidak melakukan submit sebanyak 14 terdiri dari guru 2, tenaga kesehatan 2 dan teknis 10,"ujarnya.

Selanjutnya, untuk tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2024 mendatang. Nantinya para peserta PPPK tersebut yang dinyatakan lulus akan mengikuti Computer Assiten Test (CAT) Pada tanggal 22 November 2024.

"Saat ini kami masih melakukan proses verifikasi administrasi kepada berkas peserta untuk di kirim ke BKN," tutupnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024