Polres Batanghari bersama pemerintah setempat mengajak para pelajar melakukan kegiatan positif agar dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja sehingga tercipta situasi aman tertib dan aman.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan pemahaman mendalam tentang pentingnya melakukan kegiatan positif agar bisa untuk mencegah perbuatan dan tindakan yang mengarah pada kenakalan remaja.

Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan di Muara Bulian, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan ini agar dapat mengantisipasi kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba, miras, gank motor itu dilarang, karena hal tersebut bisa membuat kegaduhan serta bisa menyebabkan terjadinya tawuran remaja.

"Ya pada hari ini kita mengumpulkan para pelajar untuk diberikan edukasi kepada mereka agar tidak melakukan hal-hal negatif dan bisa membuat keresahan masyarakat," katanya.

Menurut dia, kenakalan remaja bisa dipengaruhi oleh berbagai penyebab seperti pengaruh lingkungan sekitar baik di dalam rumah ataupun di luar rumah.

Dengan begitu, untuk mencegah terjadinya hal tersebut diwajibkan setiap remaja mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif dan kreatif sesuai kegemaran agar terhindar dari berbagai permasalahan kenakalan remaja dan pelanggaran hukum. 

"Dengan melakukan kegiatan positif hal ini juga penting untuk membentuk diri mereka agar semakin siap menghadapi tantangan ke depan," ujarnya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024