Sabtu, 21 Oktober 2017

2.200 petugas gorong-gorong divaksinasi gratis

id bio farma, vaksinasi, hepatitis B
2.200 petugas gorong-gorong divaksinasi gratis
Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil didampingi Plt Dirut Utama Bio Farma Juliman menyaksikan vaksinasi Hepatitis B bagi Petugas Gorong Gorong Kota Bandung, Kamis. (Humas)
Bandung, Antarajambi.com,  Bio Farma melakukan vaksinasi Hepatitis B bagi 2.200  petugas gorong-gorong & kebersihan se-Kota Bandung di Gedung Serba Guna Bio Farma.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bio Farma ke-127 dihadiri oleh Ridwan Kamil Walikota Bandung dan Juliman, Plt Direktur Utama Bio Farma. 

Juliman, Plt. Direktur Utama Bio Farma menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama para petugas gorong-gorong dan kebersihan yang telah berkontribusi dalam menjaga dan membersihkan lingkungan kota Bandung. 

Para petugas ini merupakan petugas sukarela yang bertanggungjawab membantu pemerintah kota Bandung dalam menjaga kebersihan lingkungan di 30 kecamatan se-kota Bandung.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Ridwan Kamil sebagai Walikota Bandung, yang turut mendukung Gebyar Vaksinasi Hepatitis B bagi petugas gorong-gorong dan kebersihan, karena petugas ini termasuk dalam kelompok rentan yang rawan terpapar penyakit Hepatitis B. 

Pemberian vaksin Hepatitis B dimaksudkan untuk menimbulkan kekebalan spesifik (antibodi) sehingga dapat menangkal infeksi yang disebabkan oleh virus Hepatitis B, yang menyerang organ 
hati.

Vaksinasi juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai akibat yang dapat ditimbulkan infeksi Hepatitis B, seperti sirosis dan kanker hati. Timbulnya antibodi ini juga diharapkan mampu memutus rantai penularan virus Hepatitis B di masyarakat.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga