Jambi (ANTARA Jambi)  - Penulis Gola Gong akan mengadakan pelatihan menulis catatan perjalanan di Muara Bungo, ibukota Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Juni mendatang.

Pelatihan akan diberikan khusus kepada anak-anak sekolah di sana agar mereka mampu menuliskan pengalaman perjalanan dan menjadikannya sebuah buku, kata Gola Gong di Jambi, Rabu.

"Juni mendatang saya diundang mengadakan pelatihan menulis catatan perjalanan di Bungo," katanya.

Menurut pengelola Komunitas Rumah Dunia di Serang, Banten ini, kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu tanggal 22 dan 23 Juni.

Setiap peserta dalam pelatihan akan dikenakan "infaq" sebesar Rp50 ribu, namun mereka akan mendapat satu buah buku "Travel Writer" karya Gola Gong yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia.

"Buku itu merupakan karya terbaru saya yang merekam setiap peristiwa yang saya temukan dalam perjalanan," ujar Gong.

Disebutkan Gong, kemampuan menulis harus ditularkan kepada generasi muda, sebab itulah dia bersemangat mengisi setiap kegiatan pelatihan menulis dimana saja.

Ia mengatakan, antusiasme generasi muda di Jambi dalam menulis sangat tinggi, terbukti dalam setiap pelatihan yang dia hadiri selalu ramai diikuti oleh peserta yang sebagain besar anak-anak usia sekolah.

"Mudah-mudahan pada kesempatan besok (pelatihan di Bungo, red) pesertanya juga banyak," ujar Gong lagi.

Panitia menetapkan target 100 orang peserta dalam pelatihan itu. Gong juga mengimbau anak-anak sekolah dari kabupten/kota di Provinsi Jambi agar ikut dalam kegiatan tersebut.

  "Sayang kalau punya pengalaman hanya didiamkan, kalau dituliskan manfaatnya banyak, baik bagi diri sendiri dan orang lain," sebutnya. (T.KR-BS)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012