Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi masa bhakti 2012-2016 yang dipimpin ketua terpilih H. AS Budianto,  Rabu, dilantik Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di rumah dinas gubernur Jambi.

Pelantikan tersebut dihadiri Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, unsur Muspida, dan pengrus olahraga di Jambi.

Tono Suratman mengharapkan, para pengurus KONI Jambi yang baru dilantik itu bisa bekerja lebih baik lagi guna meningkatkan prestasi olahraga di daerah tersebut.

Pengurus KONI Jambi yang baru juga harus bisa bekerja ikhlas, berdedikasi, dan berkorban untuk meraih prestasi yang diharapkan khususnya pada jangka panjang.

Sementara itu, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengharapkan, pengurus KONI Jambi menyusun program secara baik untuk meraih prestasi olahraga yang tinggi untuk membawa nama baik Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi juga akan mendukung program dan kegiatan KONI khususnya dari segi anggaran untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Ketua KONI Jambi Budianto mengatakan, saat ini pengurus sedang menyusun program jangka panjang khususnya pembinaan atlet usia muda dengan program "Meraih Prestasi Emas" (Merpati) 2016.

"Kami siap meraih prestasi Jambi pada PON 2016 dengan meletakkan program Merpati Emas dan pada PON tahun ini menargetkan bisa mempertahankan prestasi yang ada," katanya.

Pengurus KONI Provinsi Jambi yang dilantik berjumlah 33 orang, dengan ketua umum H AS Budianto, Wakil Ketua Umum I Adri SH, Wakil Ketua Umum II Taufik RH, Sekretaris Umum Ali Lubis, Wakil Sekretaris Umum I As'ari Safei, Wakil Sekretaris Umum II Kemas Alfa'ri Arsyad.

Bendahara Umum H Ismet Kahar, Wakil Bendahara Umum Faut Sukarin, Ketua Bidang Organisasi Ronald T, Wakil Ketua Bidang Organisasi Yoyok S, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) DR Sukendro, Wakil Ketua Binpres H Bunyamin, anggota Syafril Saputra, Sepeliyo dan Erwin.

Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran HJ Rosani Samsoe, wakil Indra Samain, dan anggota Nalon Siadadari, Ketua Bidang Perencanaan, Program dan Anggaran Lutfi AH, wakil Nurli, Ketua Bidang Hubungan Kelembagaan dan Daerah Edy Purwanto, wakil Usman Sulaiman, Ketua Bidang Media, Hubungan Masyrakat M Nasir, wakil Mursyid Sonsang dan anggota M Ridwan.

Ketua Bidang Hukum dan Olahraga Iskandar, wakil Dede F dan anggota Pinandang Hutabarat, Ketua Bidang Dana dan Prasarana Efi Herman, wakil Saiful Hasibuan dan anggota Mahmud Ishak, Ketua Bidang Auditor Internal Ir Fitriyani Ulinda dan wakil Zainul.
(T.N009)

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012