Jambi, (ANTARA Jambi) - Kepolisian sektor Jambi Selatan masih terus memburu pelaku penculikan bayi bernama Marcelo yang baru berusia enam bulan, anak pasangan Nova Yuliana (31) dan Tansen (30), yang diculik oleh pembantunya Saturan (25).

Kanit Reskrim Polsekta Jambi Selatan Ipda Arif Nazaruddin di Jambi, Jumat mengatakan, setelah Marcelo ditemukannya di salah satu kamar hotel berbintang di Jambi maka Saturan pembantu rumah tangga tersebut diburu Polisi.

Peristiwa penculikan ini berawal di kediaman korban pasangan suami-istri Nova dan Tansen di jalan Serma Husen Effendi, Rt 12, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Jambi Selatan, Rabu siang (4/7) dan baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB bahwa anaknya dibawa kabur pembantunya.

Bahkan dalam aksinya ini, pembantu korban yang diketahui baru bekerja selama 10 hari ini, juga mencuri kotak berisi perhiasan senilai Rp20 juta.

Anak korban sendiri akhirnya berhasil ditemukan, setelah ditinggalkan pelaku di salah satu kamar hotel di Pasar Jambi, pada Rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kepolisian mendapat laporan dari pihak hotel yang menyebutkan, ada anak bayi ditinggalkan di salah satu kamar hotel.

Penemuan ini terungkap, ketika petugas hotel hendak membersihkan kamar yang sebelumnya dihuni pelaku, sejak Rabu siang dan ternyata malam itu, pelaku check out dari hotel dan meninggalkan anak korban di dalam kamar hotel, kata Kanit Reskrim, Arief.

Ketika petugas datang ke kamar hotel tersebut, bayi malang ini dalam keadaan tertidur. Selain itu di dalam hotel, petugas menemukan surat berisi tulisan: "Tolong serahkan bayi ini, kepada Nova Yuliana." Sementara pelaku sudah lebih dulu kabur.

Menurut Kanit Reskrim, Arief saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan telah menyita barang bukti berupa payung dan ijazah SD milik pelaku yang didapat dari yayasan yang menyalurkan pelaku bekerja di rumah korban.(T.N009/

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012