Jambi (ANTARA) - Pihak a Line 8 Picture yang memproduksi film ketokohan Rangkayo Hitam dari Jambi mengungkapkan aktor dan sutradara kondang Dedi Mizwar sangat mendukung diproduksinya film tersebut.

"Saat kita presentasikan di Jakarta, banyak kalangan sineas nasional yang langsung merespon positif, salah satunya aktor dan sutradara kawakan Dedi Mizwar," kata produser film Rangkayo Hitam dari a Line 8 Picture, Riza P Ahmad di Jambi, Selasa.

Aktor yang terkenal dengan peran Naga Bonar itu, kata Riza, menyatakan optimismenya film Rangkayo Hitam akan menjadi sesuatu yang fenomenal bagi perfilman nasional saat ini.

Dedi Mizwar ingin segera melihat film ini diproduksi, alasannya dari sinopsis yang dibacanya konsep pemikiran Rangkayo Hitam tentang kemerdekaan rakyat dinilainya sangat unik dan brilian.

Film berbiaya Rp6 miliar hingga Rp7 miliar itu ditargetkan sudah diluncurkan serentak secara nasional di bioskop-bioskop pada Juni 2013.

Selain Dedi Mizwar, beberapa nama sineas Tanah Air lainnya yang juga mendukungan film itu adalah sutradara muda Wisnu Adi yang baru-baru ini karya garapan cukup fenomela yakni "Tapal Batas".

"Bahkan Wisnu Adi langsung kita percayakan untuk menjadi sutradara film Rangkayo Hitam ini, dan dia langsung menyanggupi dengan antusias," katanya.

Dukungan juga datang dari Iko Uwais, aktor laga pemeran film action fenomenal Indonesia yang lisensinya dibeli salah satu perusahaan film Howllywood yakni film "The Raid" produksi Rantau Production.

Bahkan, kata Riza, Iko sangat berminat bermain di film Rangkayo Hitam, namun pihak produser menyatakan tak mau menganggu konsentrasi Iko yang kini dikontrak Hollywood bersama film The Raid.

Film ini tidak hanya untuk komersial di bioskp-bioskop tapi juga dipersiapkan untuk menjadi materi yang akan diikutkan pada ajang-ajang festival film internasional, tegas Riza.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012