Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Merangin Provinsi Jambi H Nalim memiliki kemampuan unik dan langka.

Dia seorang paranormal yang bisa melakukan pengobatan dan penyembuhan terhadap pengidap penyakit gangguan jiwa seperti gila.

"Kebetulan saja saya dianugerahi Tuhan untuk memiliki kelebihan kemampuan untuk bisa mengobati orang gila, saat ini meskipun cukup sibuk sebagai bupati tapi tetap saya sempatkan untuk melayani para pasien saya," kata H Nalim di Jambi, Rabu.

Saat ini dirinya tengah berusaha mengobati atau menyembuhkan 10 warga Kabupaten Merngin, sementara dalam setahun belakangan dirinya telah menyembuhkan sedikitnya tiga pengidap gangguan jiwa.

Menurut Nalimi, dalam melakukan pengobatan ia menggunakan metode rukiyah, doa, ramuan dan metode medis yang juga dipelajarinya ketika masih menjadi anggota kepolisian sebelum menjadi bupati.

"Sebagai manusia saya sangat prihatin jika melihat ada orang yang terkena gangguan jiwa apalagi orang yang bersangkutan masih berada dalam usia produktif," katanya.

 "Saya berkeyakinan penyakit gila tersebut bisa disembuhkan dan salah satu penyebabnya akibat situasi atau kondisi seperti akibat inteligensia yang bersangkutan yang tak tersalurkan sehingga stress dan mengalami depresi yang akhirnya mengakibatkan kegilaan," ujar Nalim.

Ia mengaku tidak mengharapkan imbalan dari apa yang dikerjakannya tersebut, namun dalam mengobati tidak bisa sembarang orang karena menyangkut kredibilitasnya sebagai bupati, dia punya cara sendiri yakni dengan memprioritaskan pengobatan terhadap warganya yang memiliki identitas jelas.

"Kemampuan saya saat ini baru di level tiga, masih ada yang level dua dan satu. Jadi tidak semua pasien bisa saya sembuhkan, mereka saya rujuk ke RSJ di Jambi atau Padang untuk mendapat perawatan dan pengobatan secara lebih intensif," ujarnya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012