Jambi (ANTARA Jambi) - Kontingen Jambi dari cabang olahraga dayung menargetkan meraih dua medali emas pada PON XVIII/2012 Riau pada 9-20 September.

Untuk meraih target tersebut, tim dayung Jambi berkekuatan 20 atlet terdiri atas delapan putra dan 12 putri sejak pertengahan Agustus berlatih di lokasi perlombaan PON yakni di Danau Lubuk Jambi, Kabupaten Kuansing, Riau, kata pelatih dayung Jambi, Roynadi, Jumat.

Target dua emas untuk Jambi diharapkan tercapai dari beberapa nomor perlombaan yakni kano dan kayak perorangan dan berpasangan putra dan putri , di antaranya dari atlet nasional Rasima.

Untuk mendapatkan hasil maksimal pada perlombaan nanti, Rasima dan kawan-kawan memerlukan penyesuaian cuaca agar para atlet Jambi bisa maksimal tampil di PONi.

Para atlet Jambi kini sudah bisa beradaptasi lebih awal dengan kondisi lintasan yang akan menjadi arena perlombaan karena bila tidak maksimal dalam penyesuaian lapangan dikhawatirkan susah meraih prestasi.

Sebagai salah satu cabang olahraga prioritas cabang dayung berangkat lebih awal menuju PON dan sebab dari dulu setiap kali akan berlomba, tim dayung Jambi selalu harus lebih dulu di lokasi. Cabang dayung Jambi meloloskan sebanyak 20 atletnya ke PON XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau.

Ke-20 atlet dayung Jambi telah lolos PON tersebut terdiri atas 15 nomor perlombaan untuk kayak dan cano perorangan dan beregu putra dan putri.

Ke-15 nomor perlombaan cabang dayung Jambi telah lolos ke PON 2012 adalah kayak 1,2 dan 4 putra jarak 1.000 meter, kano 1 dan 2 putra jarak 1.000 meter, kayak 1 dan 2 putri jarak 500 meter dan 250 meter, kayak 2 dan 4 putri jarak 500 meter, kayak 1 dan 2 putra jarak 200 meter.

Kemudian nomor kayak 1 dan 4 putra jarak 200 meter, kano 1 putra jarak 200 meter dan kayak 1 dan 2 putri jarak 200 meter. Nomor perahu naga adalah salah satu andalan tim dayung Jambi karena selama ini dalam beberapa kali kejuaraan tim Jambi menjadi juara.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012