Pekanbaru,  (ANTARA Jambi) - Atlet muda angkat besi putri Jambi, Kienanty Saputri, meraih medali perunggu kelas 75 kg ke atas pada PON XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau.

Dalam pertandingan cabang angkat besi, Jumat, medali emas direbut Riska Anjani Yasin dari Jawa Barat dengan total angkatan 242 Kg dan perak oleh Noviyanti dari Lampung dengan total angkatan 211 Kg. Kienanty memperoleh total angkatan 162 kg.

Pada cabang angkat besi yang berlangsung di Hall Hote Ratu Mayang, Kienanty Saputri sudah tampil maksimal dan berhasil menambah medali perunggu Jambi.

Kienanty menempati posisi ketiga di bawah seniornya yang juga atlet SEA Games, Noviyanti, dari Lampung dan Riska Anjani dari Jawa Barat.

Perolehan medali perunggu ini adalah kemenangan yang di luar dugaan, mengingat lawan-lawannya adalah atlet-atlet senior dan berpengalam, kata pelatih angkat besi Jambi, Aman Mulyadi.

Pelatih sebenarnya hanya menargetkan Kienanty untuk bisa menembus empat besar namun karena atlet dari Bengkulu kalah maka Kienanty yang naik dan merebut perunggu.

Ditemui setelah penyerahan medali, Kienanty mengaku bersyukur bisa membawa pulang medali perunggu.

"Saya senang dan bersyukur kepada Allah apalagi ini adalah medali pertama di PON yang juga PON pertama kali yang saya ikuti. Kemenangan ini juga tidak lepas dari doa keluarga, teman dan masyarakat Jambi," kata Kienanty.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012