Jambi (ANTARA Jambi) - Sebuah jembatan gantung yang baru selesai dibangun dengan APBD 2012 di Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi, ambruk dan tenggelam ke sungai.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Rabu, jembatan gantung yang berada di Desa Muara Danau ini dibangun dengan dana Rp1,7 miliar dan baru saja dibangun pada awal tahun 2012.

Proyek jembatan gantung ini merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU & Pera) Kabupaten Sarolangun.

Akibat ambruknya jembatan gantung ini, aktivitas masyarakat menjadi terhambat dan banyak warga yang mempertanyakan penyebab ambruknya jembatan gantung tersebut.

"Kami heran, masak baru dibangun sudah ambruk. Apakah Dinas PU dan Pera tidak mengawasi pekerjaan rekanan," kata salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas PU & Pera Kabupaten Sarolangun Fauzi belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini karena tidak berada di tempat.

Kepala Bidang Bina Marga Arief Hamdani, yang menaungi masalah jembatan juga tidak terlihat, dan saat dihubungi ponselnya tidak aktif.

Sedangkan Wakil Bupati Sarolangun Pahrul Rozi ketika dimintai komentarnya mengaku belum mendapatkan poran lengkap dan akan segera menanyakan hal tersebut ke instansi terkait.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012