Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Batanghari Abdul Fatah minta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi  XXI yang akan digelar di daerahnya yang dijadwalkan tahun 2014 agar diundur menjadi tahun 2015.

Hal ini disampaikan Abdul Fatah pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI yang dilangsungkan di Jambi. Penundaan tersebut dikarenakan pada 2014  bertepatan dengan Pemilu legislatif maupun Pemilu Presiden.

"Porprov di Kabupaten Batanghari diusulkan ditunda pada 2015, agar kami lebih siap mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan iven olahraga se-Provinsi Jambi ini," kata Fattah.

Untuk sarana kalau dipaksakan, menurut dia Kabupaten Batanghari sudah punya stadion, kolam renang dan pada tahun depan selesai sarana lainnya. "Kita lebih mementingkan kepentingan nasional," jelas Fattah.

Idealnya pelaksanaan Porprov dilangsungkan setiap tiga tahun sekali dan itu sebagai persiapan dan seleksi atlet untuk dibawa ke PON yang dilangsungkan setiap empat tahun sekali.

Hal ini selaras dengan iven olahraga lainnya yaitu Porkab setiap dua tahun, Porprov tiga tahun dan PON setiap empat tahun.

"Jadi daerah lebih siap dan lebih punya banyak kesempatan untuk menggali potensi atlet-atlet yang berbakat," kata Abdul Fattah.

Sementara Ketua KONI Provinsi Jambi AS Budianto mengatakan, pihaknya akan segera membahas usulan Bupati Batanghari tersebut pada rapat tahunan KONI.

"Rapat tahunan juga akan membahas apakah perlu Porprov dilakukan dua tahun sekali, ataukah perlu diubah," katanya.

Terhadap hal tersebut, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengatakan usulan tersebut layak dipertimbangkan. Pasalnya tahun 2014, seluruh daerah di Indonesia akan disibukkan dengan pelaksanaan Pemilu legislatif maupun Pemilu Presiden.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012