Jambi (ANTARA Jambi) - Polda Jambi akan melakukan pengawasan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba pada saat pelaksanaan perayaan pergantian tahun di berbagai tempat hiburan malam dan keramaian umum.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Ade Husien Kartadipura usai melakukan peninjauan di beberapa pos pengamanan perayaan malam tahun baru, di Jambi, Senin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap pelaku penyalahgunaan dan pengedar narkoba yang terjadi di malam tahun baru.

Khusus untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian sudah menyusun pola pengamanannya.

"Polda akan melakukan pola pengamanan terbuka dan tertutup, dimana pola tertutup dengan sistem penyelidikan sedangkan pola terbuka dengan kegiatan preventif melalui patroli yang dilakukan di  tempat hiburan malam yang merayakan pergantian tahun baru," tegas Kapolda.

Kepolisian harus tetap melakukan antisipasi penyalahgunaan naroba selain fokus pada pola pengamanan pergantian malam tahun baru nanti.

Ade Husien berharapkan, situasi perayaan pergantian tahun di Jambi bisa kondusif dan harus ada kesiapan dari petugas.

Dalam pengamanan tersebut, pihak kepolisian dibantu TNI dan intansi terkait termasuk kesadaran dari masyarakat sebagai pengguna jalan dalam merayakan pergantian malam tahun baru untuk menghindari terjadinya kemacetan.

Untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Jambi dalam pergantian tahun, Polda mengerahkan personil yang ditempatkan pada titik-titik rawan dengan sistem preventif dengan pola anggota patroli dengan "mobile" dan "statisioner".

"Sampai saat ini belum ada laporan kejadian yang menonjol selama dilaksanakan Operasi Lilin 2012," kata Brigjen Ade Husien.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012