Depok (ANTARA Jambi) - Ketua Program Vokasi Universitas Indonesia (UI) Dr Muhammad Hikam mengatakan, para atlet nasional dapat masuk UI tanpa tes di 15 program studi vokasi.

"Program vokasi yang memiliki 4.000 mahasiswa ini bertujuan untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya pada kerja sama dengan National Basketball League Indonesia di Depok, Senin.

Program vokasi UI menyediakan pendidikan tinggi jalur profesional secara berdampingan dengan pendidikan tinggi pada jalur sarjana dan pascasarjana.

Menurut dia, program masuk UI tanpa tes di 15 program studi vokasi UI di antaranya program studi penyiaran, hubungan masyarakat, periklanan, pariwisata, administrasi keuangan dan perbankan, administrasi perpajakan, akuntansi keuangan, administrasi asuransi dan aktuaria, perumahsakitan dan sebagainya.

"Secara statistik, program diploma di UI sangat diperlukan oleh masyarakat, hal ini terlihat dari tingginya animo terhadap program-program yang ditawarkan maupun permintaan terhadap para lulusan," katanya.

Kerja sama penanaman pohon ini menandai kerja sama lain  Program Vokasi UI dan NBL Indonesia berupa kuliah bagi para pemain basket nasional oleh Dosen Vokasi UI dan Kuliah tentang olahraga dan manajemen olahraga bagi para mahasiswa UI.

Para mahasiswa berkesempatan untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana dinamika kehidupan para atlet, pengembangan teknik bermain, pengelolaan tim, manajemen citra dan promosi serta berbagai aspek dari penyelenggaraan sebuah kompetisi nasional.

Sebaliknya para atlet katanya akan dibekali oleh para dosen program vokasi UI berbagai pengetahuan dan ketrampilan umum seputar citra, keuangan dan sebagainya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013