Jambi (ANTARA Jambi) - Formasi calon pegawai negeri sipil yang akan direkrut Pemkab Sarolangun pada tahun 2013 diprioritaskan untuk tenaga medis dan guru.

Menurut Sekda Sarolangun Thabroni ketika ditanya di Sarolangun, Jumat, pihaknya sangat membutuhkan tenaga medis dan guru yang akan ditempatkan di berbagai kecamatan terpencil, yang selama ini masih kekurangan.

Formasi tenaga guru dan tenaga medis mendominasi jumlah usulan CPNS dengan prosentase mencapai 75 persen, sedangkan sisanya, 25 persen diperuntukan bagi formasi tenaga teknis.

"Pemerintah terus mengupayakan pemerataan guru dan perawat untuk daerah terpencil. Saat ini memang kita masih kekurangan," ujarnya.

Thabroni juga menjelaskan, BKP2D Sarolangun juga telah mengajukan jumlah usulan untuk penerimaan CPNS tahun 2013.

Meski begitu, hingga kini belum mendapatkan jawaban dari pemerintah pusat atau Kementrian Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Kita mengusulkan jumlahnya hingga ratusan formasi sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan di Sarolangun. Soal pelaksanaannya, belum dapat dipastikan namun diperkirakan pada akhir Februari," tambahnya.

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013