Jambi (Antara Jambi) - Sejak beberapa hari belakangan beredar SMS dari nomer dengan operator Telkomsel (085325480824) di masyarakat yang menyatakan PT Pertamina menerima lowongan pekerjaan.

Dalam pesan singkat itu disebutkan, Pertamina menerima karyawan laki-laki dan perempuan lulusan S1,S2 dan D3.

Pesan singkat itu juga meminta agar para pelamar membuat daftar riwayat hidup dan melampirkan pas photo ukuran 4x6 dan mencantumkan nomer HP pelamar.

Seluruh berkas diminta dikirim melalui surat elektronik ke alamat surel persero.pertamina@ymail.com.

Firdaus, warga Jambi, salah seorang penerima SMS itu mengaku merasa terganggu dan resah dengan pesan-pesan seperti itu.

Menurut dia, pesan singkat dengan modus lamaran pekerjaan di salah satu BUMN ternama itu dapat menjerat dan memperdaya warga yang sedang benar-benar membutuhkan pekerjaan.

"Apalagi pesan itu mengatasnamakan PT Pertamina. Siapa di negeri ini yang tidak ingin bekerja di perusahaan bonafid itu? Tapi salah-salah, justru terpedaya," katanya.

Dia mengaku belum mengetahui bagaimana cara yang akan dilakukan oleh para penipu lewat pesan singkat itu terhadap korbannya.

Tapi dia memperkirakan, lewat lampiran dan nomor HP yang diminta dikirim ke email itulah para penipu akan melancarkan aksinya.

"Mungkin prosesnya masih panjang, tapi warga harus berhati-hati. Dan sebaiknya Pertamina segera membantah peredaran isu ini melalui media massa, agar jangan ada yang tertipu. Dan Polisi diharapkan segera bertindak," pungkasnya. (ant) 

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013