Jambi (ANTARA Jambi) - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Ambo Tang menyatakan, target pembangunan di wilayah timur Provinsi Jambi itu bisa tercapai pada 2016 nanti.

"Memang selama dua tahun masa tugas kami masih belum tercapai seluruh target pembangunan Tanjabtim. Namun, kebijakan dan rencana yang dilaksanakan pemerintah daerah sudah berada di jalur yang tepat," ujarnya di Muarasabak, ibukota Kabupaten Tanjabtim, Selasa.

Menurut dia, hal itu sebelumnya telah disampaikan langsung di depan anggota DPRD Tanjabtim saat penyerahan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tanjabtim 2012 belum lama ini.

Ia menyebutkan, ada sembilan program telah ditetapkan sebagai misi pembangunan Kabupaten Tanjabtim hingga 2016 mendatang.

Program itu adalah masalah infrastruktur, pendidikan, tata kelola pemerintahan, ekonomi kerakyatan, kesehatan masyarakat, percepatan penyelesaian sengketa lahan masyarakat, penataan zonasi, kehidupan beragama, sosial, dan budaya, serta olahraga dan pembinaan atlet.

"Setiap tahun, kebijakan pemerintah daerah fokus pada sembilan agenda tersebut," ujarnya lagi.

Sementara itu, hingga 2012, pendapatan asli daerah (PAD) Tanjabtim sebesar Rp29 miliar. Kemudian dana perimbangan sebesar Rp781 miliar lebih, dan realisasi lain pendapatan daerah mencapai Rp61 miliar lebih.

"Untuk total realisasi belanja berjumlah Rp813 miliar lebih, yang terdiri dari belanja langsung Rp502 miliar, atau terealisasi sebesar 93,26 persen dari target belanja langsung," ujarnya.

Sedangkan realisasi belanja tidak langsung berjumlah Rp310 miliar atau terealisasi sebesar 95,90 persen dari target belanja tidak langsung, tambah Ambo Tang.(Ant)

Pewarta: Bangun Santoso

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013