Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Usman Ermulan, Rabu, berkeliling meninjau dan mengecek pengerjaan sejumlah proyek dan kondisi jalan di wilayahnya.

Bupati yang didampingi sejumlah kelapa dinas, antara lain meninjau pembangunan "Ancol Beach" yang saat ini dalam tahap penyelesaian.

Ia menjelaskan, karena permintaan masyarakat dan aktivitas masyarakat yang sudah mulai ramai di kawasan wisata tersebut, pembangunan Ancol harus segera diselesaikan.

"Ancol Beach ini sudah mendesak untuk digunakan, kita lihat saja setiap sore warga dari luar kota sudah mulai berdatangan ke sini," katanya.

Terkait dengan beberapa sisi bangunan Ancol Beach yang amblas beberapa waktu lalu, Usman menjelaskan bahwa itu merupakan proyek tahun lalu, dan menjadi tanggung jawab kontraktor untuk diperbaiki dalam masa pemeliharaan.

"Kalau tidak terjadi amblas kemarin, proyek ini sudah lama selesai. Kita sudah minta pertanggung jawaban kontraktor, dan juga sudah kita minta pernyataannya untuk bisa memperbaiki selama masa pemeliharaan," ujar Usman.

Sementara, untuk mempersiapkan dimulainya aktivitas di Ancol Beach, Usman mengaku sudah mulai merekrut pedagang makanan ringan khas Kuala Tungkal, ibukota Tanjabbar seperti pedagang minuman sarang burung walet dan es buah nipah, serta teh perepat, untuk bersiap berjualan di Ancol.

"Ancol ini nanti akan kita jadikan pusat perdagangan ekonomi kreatif," kata Bupati.

Setelah meninjau proses pembangunan Ancol, Usman meninjau kawasan Stadion Persitaj dan melihat persiapan pertandingan sepakbola antara Persisko Tanjabbar melawan PSMS Medan, yang akan dilaksanakan Kamis.

Kemudian Bupati dengan berjalan kaki memasuki gang-gang pemukiman warga guna melihat kondisi jalan lingkungan yang rusak akibat genangan air yang disebabkan kurangnya drainase.

Ia mengatakan, tahun ini, Pemkab Tanjabbar akan memperbaiki seluruh jalan rusak tersebut dengan mengunakan dana pemeliharaan, termasuk pembuatan drainase.

"Seluruh jalan yang di dalam kota yang rusak dan selalu terendam banjir akan diperbaiki. Khusus untuk jalan di Gang Kelinci, akan ditinggikan, dan kiri kanan dibuat parit, karena selama ini selalu banjir," ujar Usman.

Kepada warga dan media, Usman minta agar ikut mengawasi pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan kontraktor, agar hasil pekerjaannya benar-benar berkualitas.

"Saya tidak ingin, pelaksanaan sejumlah proyek dikerjakan asal jadi, karena itu masyarakat juga harus aktif mengawasi," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013