Jambi (ANTARA Jambi) - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batanghari, Jambi, kembali mengukir prestasi, yakni  meraih juara II tingkat nasional Lomba Tanaman obat Keluarga (Toga) atas nama Desa Bukit Harapan, Kecamatan Mersam.

Atas prestasi itu, TP PKK mendapat penghargaan Upakarti Utama II dalam pemanfaatan Toga tingkat nasional dalam rangka memeriahkan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BGGRM) X dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-41 tingkat nasional tahun 2013.
 
Tropi dan hadiah tersebut diterima langsung oleh Ketua TP PKK Batanghari Hj. Sofia Fattah SH, MM dari Ketua Umum Tim PKK Pusat Vita Gamawan Fauzi pada 28 Mei 2013 di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Batanghari Hj. Sofia Fattah menjelaskan, Kabupaten Batanghari merasa bangga dengan kinerja seluruh TP PKK di daerah itu, khususnya kegiatan Toga di Desa Bukit Harapan Kecamatan Mersam.
 
"Dengan upaya dan kerja keras kita bersama, akhirnya kita meraih juara II lomba Toga tingkat nasional ini," katanya.

Penghargaan adalah hal yang diharapkan setiap kepala daerah walau hanya juara II, tapi yang perlu dilihat adalah usaha dan jerih payah untuk meraihnya.

Ketua TP PKK Batanghari iru menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Bukit Harapan dan instansi terkait yang telah berperan aktif mendukung program PKK sehingga mampu meraih prestasi.

"Semoga kondisi dan prestasi saat ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga diharapkan dapat mempercepat tercapainya visi Kabupaten Batanghari, yakni mewujudkan Batanghari Berlian 2016," ujarnya.

Hj. Sofia meminta pada seluruh TP PKK dan instansi terkait untuk tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan yang terkandung dalam 10 Program Pokok PKK.

"Jangan sampai kita lupa diri atas keberhasilan yang telah dicapai ini, sehingga menjadi lengah, tapi hal ini harus dijadikan tradisi untuk melaksanakan dan mengembangkan kegiatan  dalam kehidupan bermasyarakat," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013