Jambi (ANTARA Jambi) - Bank Simpan Pinjam Mikro Bank CIMB Niaga unit Talang Banjar, Kota Jambi dibobol pencuri hingga mengalami kerugian senilai Rp240 juta.

"Belum diketahui pasti kapan pembobolan Bank CIMB yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso Kelurahan Talang Banjar Kecamatan Jambi Timur itu terjadi," kata Kapolsek Jambi Timur, Kompol Ferry Ferdian, di Jambi, Sabtu.

Akibat aksi itu salah satu ruangan yang ada di dalam bank tersebut terlihat berantakan dan brankas yang ada di ruangan itu juga terlihat telah dibobol.

Beberapa orang pegawai bank yang ditemui di lokasi kejadian tidak bersedia memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

Seorang perempuan yang merupakan salah satu pegawai bank CIMB juga terlihat menangis.

Pelakunya belum diketahui identitasnya yang diduga masuk dari arah depan, setelah terlebih dahulu membongkar pintu ruko yang dijadikan kantor bank tersebut.

Pelaku belum diketahui identitasnya karena mereka merusak dan mencopot kamera CCTV yang ada di dalam bank.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 02.00-03.00 WIB Sabtu dinihari dan pelaku masuk dengan membongkar pintu ruko, lalu mencopot kamera CCTV, kata Kapolsek Ferry.

Aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh warga yang tengah melakukan ronda malam, saat itu warga melihat pintu ruko yang dijadikan kantor bank tersebut telah terbuka.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepada pihak bank dan polisi. AKibat kejadian ini pihak bank diperkirakan mengalami kerugian Rp240 juta, karena pelaku berhasil membobol brankas berisikan uang tunai.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013