Jambi (ANTARA Jambi) - Kebun Binatang Taman Rimba Kota Jambi terus melengkapi koleksinya, dan dalam waktu dekat akan mendatangkan sepasang singa untuk menjadi penghuni di objek wisata tersebut.

Kepala Kebun Binatang (KB) Taman Rimba Adrianis ketika dihubungi, Selasa, mengatakan, sepasang singa yang akan menjadi penghuni baru kebun binatang di Kota Jambi itu didatangkan dari Taman Safari Indonesia di Bogor, Jawa Barat.

Ia mengatakan, untuk menyambut kedatangan satwa buas dan dilindungi itu, pihaknya telah menyiapkan kandang dan arena lainnya, diharapkan dalam satu minggu ke depan Singa tersebut sudah datang.

"Kehadiran sepasang Singa ini diharapkan akan menambah daya tarik KB Taman Rimba sekaligus meningkatkan kunjungan ke kebun binatang tersebut," katanya.

Adrianis mengatakan, KB Taman Rimba yang berlokasi dengan Bandara Sultan Thaha Jambi itu saat ini sudah memiliki koleksi satwa mulai dari kera, gajah, harimau dan berbagai jenis burung-burung yang merupakan satwa khas Sumatera.

"Kita ingin memenuhi keinginan masyarakat untuk melihat berbagai satwa yang selama ini belum bisa dilihat, terutama singa," ujarnya.

Untuk meningkatkan koleksi satwa di KB Taman Rimba, katanya, pihaknya juga bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi.

Tingkat kunjungan warga ke KB Taman Rimba sejak beberapa tahun terakhir terus meningkat sejalan dengan makin bertambahnya koleksi satwa yang menjadi penghuni kebun binatang tersebut.

Di masa liburan sekolah, KB tersebut tidak hanya dikunjungi oleh warga Kota Janbi tapi juga dari beberapa kabupaten di Provinsi Jambi.(Ant)

Pewarta: Bangun Santoso

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013