Jambi (ANTARA Jambi) - Satuan Reskrim Polres Sarolangun, Jambi, berhasil mengamankan lima orang yang ditengarai sebagai perampok yang kerap beraksi antarprovinsi di Sumatera.

Kasat Reskrim Polres Sarolangun AKP Yudha Lesmana ketika dikonfirmasi, Selasa mengatakan, penangkapan kelima pelaku berawal dari razia gabungan yang digelar Polsek Singkut bersama Sat Reskrim Polres Sarolangun pada Senin dinihari sekitar pukul 02.30 WIB.

Dalam razia tersebut, petugas memberhentikan satu unit mobil Avanza yang ditumpangi lima orang. Polisi awalnya curiga melihat kelima pelaku yang tampak gugup dan gelisah ketika hendak dirazia petugas.

Dari razia gabungan ini, berhasil diamankan Suryadin bin Hapni (29), Pauzan Satria (27), Heriyadi bin Nawi (38), Ardiansyah (20), Hendra bin Danwir (34). Mereka sudah diamankan," ujarnya.

Kelima pelaku merupakan warga Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Polisi mencurigai kelima pelaku hendak melakukan perampokan ke Provinsi Sumatera Barat. Setelah diamankan dan diinterogerasi penyidik, para pelaku akhirnya tak dapat mengelak lagi atas upaya perampokan yang mereka lakukan di sejumlah toko di wilayah  Bukittinggi, Sumbar.

"Para pelaku hendak merampok ke sana dan aksi mereka tersebut berhasil digagalkan sehingga mereka pun melarikan diri ke arah Sarolangun dengan menggunakan mobil Avanza warna silver," ujarnya.

Yudha juga menuturkan, dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dua buah pedang, tali rafia, lakban hitam, satu buah helm, dua buah sarung kepala (sebo, red), lima unit ponsel dan satu unit mobil Avanza silver.

Polres Sarolangun langsung melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Bukittinggi guna menindaklanjuti penangkapan ini dan secepatnya para pelaku akan diserahkan ke Polres Bukittinggi.

"Kami himbau kepada seluruh warga agar berhati-hati di jalan menjelang lebaran ini dan segera melapor ke polisi bila melihat kendaraan yang mencurigakan," tambah Yudha.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013