Jambi (ANTARA Jambi) - Memasuki pekan kedua bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Batanghari, Jambi, meningkatkan pengamanan di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Batanghari.

Kapolres Batanghari AKBP Robert A Sormin melalui Kabag Ops Kompol Wan Agus Hendrawijaya ketika ditemui Mapolres Batanghari, Rabu, mengatakan untuk memberi kenyamanan kepada umat muslim dalam menjalankan ibadah, jajaran Polres Batanghari meningkatkan pengamanan di berbagai wilayah di daerah ini.

Selain itu, jajaran Polres Batanghari juga berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat masyarakat.

"Ini juga merupakan nuansa Ramadhan, agar umat Islam nyaman melaksanakan ibadah dan tidak terganggu oleh gangguan Kamtibmas terutama orang, kelompok atau ormas yang melakukan tindakan anarkis dan kekerasan," ujarnya.

Wan Agus menegaskan, pihaknya juga akan memberikan tindakan tegas terhadap oknum pelaku tindakan anarkis dan kekerasan sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Saya sudah mengintruksikan dan mewajibkan seluruh aparat di delapan Polsek untuk menggiatkan operasi dengan sasaran memberantas seluruh kejahatan selama bulan suci Ramadhan," katanya.

Petugas kepolisian dari Polres akan melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum atau mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu suasana kondusif di wilayah Batanghari.

"Kita juga minta masyarakat berpartisipasi aktif bersama polisi untuk menjaga keamanan, karena biasanya tingkat kriminalitas menjelang lebaran akan meningkat," ujar Kompol Wan Agus.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Batanghari agar dapat menjaga harta bendanya ketika pergi ke masjid dan selalu menjaga kemanan dan kenyamanan selama menjalan ibadah puasa ini.

"Laporkan segera ke petugas keamanan jika melihat atau mengetahui ada hal-hal yang berpotensi menganggu keamanan," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013