Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 600 orang petugas kepolisian berjaga-jaga untuk mengamankan sidang lanjutan Bupati Batanghari Abdul Fattah di Pengadilan Tipikor Jambi, Selasa.

Pantauan di lapangan, ratusan anggota kepolisian sudah memenuhi areal Pengadilan Tipikor Provinsi Jambi sejak pukul 08.00 WIB.

Para anggota kepolisian langsung mendapatkan pengarahan dan kemudian berkelompok di sejumlah titik di seputaran perkantoran yang tak jauh dari PN Tipikor.

Sementara itu, masyarakat pendukung Abdul Fattah juga mulai berdatangan dan kebanyakan duduk-duduk di depan pagar Pengadilan Tipikor Provinsi Jambi.

Kabag Ops Polresta Jambi Kompol Eduard Pardede mengatakan, kepolisian menurunkan sebanyak 600 personil. Polisi hanya berjaga-jaga dan mengharapkan persidangan dapat berjalan lancar.

"Kami mengimbau agar semua pihak dapat menahan diri, menjaga ketertiban dan menjaga fasilitas umum," ujarnya.

Sidang lanjutan Abdul Fattah terkait dugaan korupsi pembelian mobil pemadam kebakaran dimulai pukul 09.00 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan para saksi. Hingga usai sidang situasi dan keamanan terkendali.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013