Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah akan mengupayakan perbaikan kerusakan jalan penghubung empat desa di Kecamatan Muarabulian.

Jalan yang rusak tersebut menjadi urat nadi transportasi warga empat desa, yaitu Desa Olak, Desa Singoan, Desa Aro dan Desa Sungai Baung.

Kepala Bappeda Batanghari, Amir Hasbi ketika ditemui di Batanghari, Senin mengatakan, kerusakan jalan ini sudah lama terjadi, namun hingga saat ini belum dapat dianggarkan dalam APBD Batanghari.

Padahal, jalan tersebut merupakan jalan vital bagi warga di empat desa di Kecamatan Muarabulian.

"Kami sudah mendengar keluhan warga dari empat desa ini, dan kami upayakan akan segera melakukan perbaikan," katanya.

Menurut dia, Bappeda Batanghari perlu berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengupayakan perbaikan kerusakan jalan. Badan jalan tersebut rusak akibat terbisan tanah, karena berada di pinggiran Sungai Batanghari.

"Kita akan melakukan survei ke lapangan dulu untuk melihat kondisi kerusakan jalan yang dikeluhkan oleh warga empat desa tersebut," ujarnya.

Ia juga mengatakan, saat ini anggaran perbaikan kerusakan jalan masih sangat terbatas, karena pembangunan yang sedang dilakukan di wilayah Kabupaten Batanghari masih cukup banyak.

Sementara itu, terkait dengan perbaikan jalan ini, Pemkab Batanghari sedang mencari jalan untuk memprioritaskan dan membuat penganggaran perbaikan jalan tersebut.

Perbaikan jalan tersebut diperkirakan menelan dana miliaran rupiah sementara dana APBD Batanghari masih masih terbatas, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013