Jambi (ANTARA Jambi) - Kepolisian Sektor Jambi Selatan berhasil mengamankan sembilan orang imigran gelap asal Afganistan dan Pakistan di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Dudi Nuveri di Jambi, Selasa, mengatakan bahwa kesembilan imigran gelap yang tidak memiliki dokumen itu diamankan saat hendak menunggu penerbangan di bandara.

"Mereka diamankan pihak keamanan bandara dan kepolisian pada saat menunggu di Bandara Sultan Thaha Jambi untuk terbang dari Jambi menuju Jakarta," kata Nuveri.

Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi setempat untuk menanggani kasus tersebut. Kepolisian juga masih mencari atau mengejar biro jasa atau orang yang menelantarkan mereka di Jambi.

Kesembilan imigran gelap yang terdiri atas tujuh orang dewasa dan dua anak-anak itu akan diserahkan ke Kantor Imigrasi Jambi untuk penangganan lebih lanjut.

Imigran yang memiliki paspor atas nama Ahmed M. Ibarahim, Mohammad Younes warga negara Pakistan.

Kemudian Sayed Irsad Husein dan Bair Hussain juga memiliki paspor, sedangkan yang tidak punya paspor adalah Wahid Abdul Sediq warga Afganistan dan satu keluarga asal Afganistan Mohammed, Hamidah, Ehsan, dan Fatimah (anak-anak).

Mereka ditinggalkan di Bandara Sultan Thaha Jambi pada pukul 05.30 WIB dan mau menuju Jakarta.

Pihak kepolisian sampai saat ini belum mendapatkan informasi pasti dari mana kesembilan imigran gelap tersebut masuk ke Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013