Jambi (ANTARA Jambi) - Jumlah daftar pemilih tetap Kota Jambi mencapai 441.614 orang, kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Jambi, Ratnadewi.

Ratna di Jambi, Senin, menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi telah selesai melakukan pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT) menjelang pemilu legislatif yang akan berlangsung pada 2014.

Dari jumlah DPT tersebut, 221.219 orang pemilih merupakan perempuan dan sisanya 220.395 pemilih laki-laki.

"Alhamdulillah pleno pemuktahiran sudah selesai dengan jumlah DPT untuk Kota Jambi berjumlah 441.614 orang," ujarnya.

Dari hasil pleno tersebut, KPU Kota Jambi berencana akan melakukan perbaikan pada awal Oktober mendatang. Perbaikan data tersebut akan dilakukan guna melakukan perbaikan terhadap nama-nama masyarakat yang belum masuk.

"Dari DPT yang sekarang, jumlah DPT terbanyak berada di Kecamatan Kota Baru dengan jumlah 119.027 orang. Sedangkan DPT terkecil berada di Kecamatan Danau Teluk dengan jumlah 9.385 orang," katanya.

Ia mengingatkan masyarakat Kota Jambi tidak perlu risau atau khawatir tidak bisa mencoblos pada saat hari pemilihan kelak.

Seluruh warga yang memiliki dan mampu menunjukan KTP Kota Jambi nantinya tetap dapat mencoblos serta ikut memberikan suaranya pada pemilu legislatif, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013