Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Provinsi Jambi, HA Haris AB mengatakan, sebanyak 60 perusahaan dari berbagai sektor akan mengikuti "Jambi Job Fair 2013" atau pameran bursa kerja.

"Guna mensukeskan kegiatan ini dan memperbanyak peluang kerja, kami sudah menyurati 100 perusahaan yang ada di Provinsi Jambi, namun yang sudah memastikan keikutsertaannya sampai hari ini baru 60 perusahaan," katanya di Jambi, Kamis.

"Kami sudah surati 100 perusahaan, namun yang sudah memastikan keikutsertaaanya baru 60 perusahaan atau 60 persen," ujarnya.

Dari 60 perusahaan itu, pihaknya meminta agar mencantumkan kebutuhan perusahaan dalam bentuk surat balasan dan berapa tenaga kerja yang mereka butuhkan, serta bidang-bidang yang akan mereka buka.

Dengan adanya surat itu, pihaknya akan lebih mudah untuk memberikan informasi kepada para putra-putri Provinsi Jambi yang kini sedang mencari pekerjaan.

Tujuan kegiatan Job Fair ini untuk mengurangi pengangguran, serta membuka kesempatan kerja yang seluas-luasnya bagi para pencari kerja, dan memfasilitasi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Untuk itu, Haris berharap pencari kerja untuk mempersiapkan diri, karena kegiatan ini merupakan kesempatan sangat baik.

"Kami berharap para pencari kerja mempersiapkan diri. Silahkan memanfaatkan Job Fair ini dengan sebaik mungkin," katanya.

Job Fair 2013 ini akan digelar di mal WTC Batanghari Kota Jambi dan dilaksanakan pada 23-24 Oktober 2013.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013