Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Usman Ermulan berjanji akan mempercepat proses pencairan dana bantuan untuk para korban musibah kebakaran.

Kebakaran di jalan Nelayan yang terjadai awal pekan ini tersebut telah menghanguskan lima unit rumah warga dan merusak 15 unit rumah lainnya.

Bupati mengatakan, dana bantuan itu masih dalam proses, belum bisa dicairkan karena terkendala penerbitan surat keputuasn yang masih terkoreksi.

Menurut Bupati lambanya proses pencairan bantuan kebakaran bukan disengaja, tetapi karena masih tersangkut masalah input data yang belum tuntas.

Ia mengaku bantuan ini harus dilaksanakan secara hati-hati untuk menjaga agar nantinya tidak berbalik kepada Pemkab dan menjadi temuan BPK.

"Ini uang pemerintah, jadi setiap rupiah harus dipertanggung jawabkan. Masalah data saja," kata Usman.

Meski demikian Bupati akan mempercepat pencairan bantuan tersebut supaya para korban kebakaran tidak lebih terbebani dan bisa segera memulai pembangunan rumah mereka.

Apalagi dana tersebut merupakan bantuan yang akan diberikan untuk warga yang kesusahan sehingga akan dipermudah urusannya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013