Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet tarung drajat (petarung) Jambi menyumbangkan dua medali perak dan empat perunggu di Kejurnas Tarung Drajat ke-XVI di Bandung, Jawa Barat 1-3 November.

"Di Kejurnas itu kita berhasil meraih dua perak dan empat perunggu," kata Sekretaris Umum Pengprov Kodrat Jambi Ihsan, Minggu.

Kedua medali perak Jambi tersebut direbut di kelas 61,1 kg-64 kg putra atas nama Septian Sapta.

Syamsu Seven juga meraih perak di kelas 70,1 kg-75 kg sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Nyimas Ayufitri H kelas 45,1 kg-50 kg putri, Asria Hoirunnisyah kelas 58,1 kg-62 Kg, Dycha Oktora 62,1 kg-66 kg dan Trisno Ardiansyah Kelas 58,1 kg-61 kg.

Septian yang diproyeksikan meraih emas mempertahankan prestasi di PON Riau, mesti puas hanya membawa pulang medali perak.

Septian meraih medali perak di final setelah dikalahkan Munakib petarung Nusa Tenggara Barat.

Ihsan mengakui, petarung muda andalan Jambi ini telah berusaha untuk membanggakan nama Jambi di ajang tingkat nasional.

Di kelas 70,1 kg-75 kg Syamsu Seven juga mesti mengakui keunggulan Adip Gandadi P, petarung asal Bali, sedangkan di partai puncak, Syamsu kalah dari Adip dan mesti puas membawa pulang medali perak.

Sementara empat medali perunggu yang berhasil dibawa pulang oleh tim Jambi, yang disumbangkan para petarung putri, yakni Nyimas Ayufitri H di kelas 45,1 Kg-50 kg, Asria Hoirunnisyah kelas 58,1 kg-62 Kg, Dycha Oktora kelas 62,1 kg-66 Kg dan Putra Trisno Ardiansyah kelas 58,1 kg-61 kg.

Meski tidak berhasil menyabet medali emas, Ihsan mengatakan para petarung Jambi telah berusaha di Kejurnas kali ini. Selain atlet senior, Pengprov juga menurunkan para petarung muda.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013